Subscribe:

Jumat, 08 April 2011

Dialog OSIS


Dialog osis

Ya, sebuah forum dialog dimana antara pihak sekolah bertemu dengan pihak siswa dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di SMA N 1 BANJARNEGARA berkaitan dengan siswa. Forum tersebut  terselenggara atas  program kerja salah satu sekbid di dalam OSIS yaitu sekbid . Tujuannya tidak lain yaitu menyelesaikan masalah dalam satu kurun waktu di SMA 1 melalui musyawarah terbuka. Masalah yang berkaitan dengan siswa tersebut didapatkan melalui angket yang tersebar ke tiap-tiap siswa dan selanjutnya masalah tersebut direkap menjadi dua lembar berisikan kritik beserta saran secara garis besar. Dari pihak sekolah yang diundang untuk menghadiri forum terbuka dengan siswa yaitu kepala sekolah SMA N 1 BANJARNEGARA, wakil kepala sekolah di tiap bagian dan juga satu dua orang guru. Dan dari pihak siswa yang diundang untuk menghadiri acara tersebut yaitu ketua kelas dari tiap-tiap kelas, pengurus OSIS dan juga pengurus PK.

Namun sesuatu yang disayangkan dari acara tersebut yaitu mengenai kehadiran undangan, untuk unek-unek atau sesuatu yang perlu diselesaikan antara siswa dengan sekolah, kehadiran pihak sekolah sangatlah penting. Dimana yang diatas mendengar secara langsung aspirasi dari murid-muridnya yang berada dibawah. Namun justru yang datang hanya dua orang wakil kepala sekolah.
Pengangkatan topik masalah yang dibicarakan dalam dialog osis terbilang hampir kompleks seputar masalah siswa. Mulai dari program SBI yang menurut siswa menjadi terbebani, fasilitas pendukung SBI yang tersebar tidak merata di tiap kelas, jadwal pengayaan yang tidak efisien, kurangnya waktu untuk kegiatan eskul, tempat parkir yang kurang memadai sampai mengungkit masalah metode pembelajaran yang tidak menarik. Semua masalah-masalah yang diajukan siswa kepada sekolah dijawab dan dimusyawarahkan satu per satu oleh pihak sekolah. Walaupun dalam beberapa hal ada yang belum 100% terjawab oleh sekolah karena sesuatu hal. Namun untuk sementara waktu sebagian masalah telah terjawab, sampai tiba waktunya akan diadakan forum dialog selanjutnya.
tinggal sesuatu yang kita tunggu-tunggu yaitu mengenai realisasi dari aspirasi siswa yang telah diajukan ke sekolah, apakah sekolah benar-benar mendengar dan mewujudkannya ataukah hanya bungkam….

0 komentar:

Posting Komentar