Subscribe:

Jumat, 08 April 2011

LISIKA (Liga OSIS-PK)

Liga yang telah menjadi agenda tahunan ini merupakan sebuah pertandingan persahabatan antara OSIS dengan PK yang mengadu ketangkasan dan bakat dari kedua kubu. . . hehe. Belum tau pasti kapan Liga ini dimulai, yang pasti OSIS-PK sebelum periode 2010/2011. Semua yang ada dalam pertandingan ini merupakan sebuah permainan yang bertujuan untuk memupuk persaudaraan antara OSIS dan PK. Berbeda dengan kegiatan lain yang PH (pengurus harian)nya merupakan berasal dari OSIS, di kegiatan ini PH di urus oleh PK.

Di tahun ini, LISISKA dimulai pada tanggal 20 Februari 2011 yang bertepatan dengan hari minggu. Pada hari itu agenda pertandingan yang dilaksanakan adalah wet game dan bola voli. Wet game ini terdiri dari lima buah permainan yang mengunggulkan ketangkasan dari OSIS-PK kelas XI, karena di wet game ini dikhususkan hanya untuk kelas XI. Di wet game ini, terdiri dari lempar balon yang berisi air, pecah air, jembatan sandal+lempar bola, halang rintang dan yang terakhir adalah kaki seribu. Semua permainan ini mengundang hentak tawa dari semua orang yang menonton, karena permainan ini sungguh sangatlah menghibur. Namun, seperti yang kita ketahui dalam semua pertandingan ada yang kalah dan ada juga yang menang. Di permainan ini, PK menang dengan skor 4-1, dan OSIS hanya memenangkan permainan halang rintang. Point 1 untuk PK.
Masih pada hari yang sama, setelah salat dzuhur, pertandingan dilanjutkan kembali. Agenda yang kedua adalah pertandingan bola voli. Di pertandingan selain wet game, seluruh pengurus OSIS-PK boleh mengikuti pertandingan. Pertama, diawali dengan pertandingan dari tim putri. Walau panas terik menyengat kulit para pemain, mereka semua pantang menyerah. Namun ada sebuah fenomena yang aneh dari pertandingan ini, yaitu dari kubu tim voli putri OSIS, san pemain, Riska Aprilia (XI IPS 2) menggunakan helm saat bertanding dengan alasan kepanasan. . . hehehe, unikkan? Lanjutkan lagi ke topik awal, dan akhirnya pertandingan ini dimenangkan oleh OSIS. Point 1 untuk OSIS. Dilanjutkan dengan pertandingan dari tim putra. Tak kalah asyik dengan pertandingan tim putri, pertandingan dari tim putra juga membuat kagum para penonton dan membuat mata tak ingin berpaling dari pertandingan. Jual beli serangan pun terjadi diantara tim putra OSIS dan tim putra PK, akhirnya tim yang di pelopori Setya Adhi dapat menaklukan serangan dari kubu PK dengan menang tipis pada set 2 25-21. Kedudukan kali ini berbalik OSIS 2 dan PK 1.
Kamis, 24 Februari 2011, pertandingan OSIS-PK berlanjut lagi, setelah pulang sekolah bertepatan dengan jam 14.30, pertandingan bola basket menjadi lahan kedua tim untuk mengumpulkan point demi meraih piala LISISKA. Dengan awan mendung, para pemain putri memulai pertandingan. Namun tak beruntung tim putri OSIS, mereka harus mengakui kehebatan dari tim yang dimotori oleh Amidiana (XI IPA 6) dan Sesilia Ayu (XI IPS 1) dengan skor telak. 2 untuk PK dan 2 untuk OSIS. Rintik-rintik hujan mulai membasahi bumi Banjarnegara, pertandingan dilanjutkan dengan berkobarnya semangat kedua pihak untuk menambah point mereka. Akhirnya di akhir pertandingan tim putra OSIS memimpin tipis 16-14. Senyum kembali menghiasi wajah OSIS yang mendapatkan point 3 dengan PK 2. Namun masih ada 2 pertandingan lagi yaitu Sepak Bola putri dan Sepak Bola putra, dan kedua tim masih memiliki kesempatan untuk memenangkan LISISKA.
Lapangan Gate, Mrica merupakan saksi dimana pertandingan penentu antara OSIS dan PK akan berakhir dan memperoleh seorang juara. Sabtu, 26 Februari merupakan hari penentuan. Seperti biasa, pertandingan diawali dengan pertandingan dari OSIS-PK putri. Pertandingan ini hanya mengundang rasa ‘gemes’ dari para penonton, karena mereka menyaksikan pertandingan bagai semut yang mengerubungi gula, hehehehehe. . . . Di pertandingan ini juga terdapat dua orang yang terkena cedera yaitu, Chandra G.(XI IPA 2) dari OSIS yang tergelincir bola saat menggiringnya, dan yang kedua Amidiana A.(XI IPA 6) yang perutnya terkena tendangan bola dari pemain belakang OSIS. Akhir pertandingan in ditentukan dengan adu penalthy dan hasilnya 2-1 untuk OSIS dengan pencetak gol dari OSIS adalah Riska A.(XI IPS 2) dan Mitra J.(XI IPA 6), dan dari PK adalah Arsya D.(X-9). Dari sini kemilau kemenangan OSIS sudah mulai terlihat, dengan keunggulan 4-2 OSIS telah pasti menjadi juara.
namun karena para Pria ingin menunjukkan sportifitasnya, maka mereka ikut bermain, menang atau kalah tidak masalah, , , hehehe. Gol pertama terjadi melalui kaki Setya Adhi (XI IPA 7) di kotak penalthy, 1-0 untuk OSIS. Namun tak tinggal diam, PK membalas melalui sepakan Ja’far S. (XI IPA 2). Tak disangka lagi di menit akhir babak pertama, PK menambahkan gol dan membalik keadaan 2-1 untuk PK. Pada babak kedua keadaan tak jauh berubah hingga terjadi kemelut didepan gawang PK dan akhirnya Wahyu H. (X-7) menuntaskan tugasnya dengan membobol gawang PK, 2-2 hasil akhir pertandingan. Pertandingan tidak dilanjutkan dengan adu penalthy karena masalah waktu dan karena apapun hasil yang terjadi sudah pasti OSIS akan menjadi juara.
Akhirnya OSIS menjadi juara umum LISISKA dengan  unggul 4-2. Ini merupakan suatu lonjakan untuk OSIS untuk terus semangat mempertahankan trophy juara. Namun dari PK saya yakin juga tidak akan tinggal diam, mereka juga akan terus berusaha untuk merebut trophy gelar tersebut. . . huh, , itulah akhirnya, sampai ketemu di kegiatan kemudian hari ya kawan. . . . C U. . .

0 komentar:

Posting Komentar