Subscribe:

Jumat, 11 November 2011

Grandfinal Liga OSIS 2011


Jum’at, 11 November 2011 merupakan hari bersejarah bagi kelas XII IPA 7 dan kelas XII IPS 1, karena pada hari ini mereka akan diuji dalam partai Grandfinal Liga OSIS SMA N 1 Banjarnegara. Demi pertandingan bersejarah ini, sekolah mengharuskan seluruh siswanya agar berangkat menuju Stadion Banjarnegara untuk meramaikan partai Grandfinal ini.

Jam 07.00 seluruh siswa, karyawan dan guru telah berkumpul di dalam stadion untuk melakukan apel pembukaan. Hal seperti ini sangatlah langka, dimana seluruh komponen sekolah dapat berkumpul diluar sekolah untuk suatu kegiatan. Selain itu, Pertandingan Final ini merupakan pertandingan final pertama yang dilakukan saat pagi hari, karena tahun-tahun lalu dilakukan saat sore atau siang hari.
Setelah apel selesai, pertandingan antara PRIVACY (siswa) melawan PRIVATOR (guru) menjadi partai pembuka Grandfinal. Seperti tahun-tahun lalu, tim PRIVACY selalu memenangkan pertandingan melawan PRIVATOR, tahun ini hal tersebut terulang lagi. Namun, tim PRIVACY kesulitan mencetak gol karena penampilan PRIVATOR yang baik dan berbalik saat babak kedua, PRIVACY dapat menyarangkan tiga gol pada gawang PRIVATOR, hal ini mungkin dikarenakan factor kelelahan dari tim PRIVATOR yang terdiri dari guru, karyawan serta kepala sekolah SMA N 1 Banjarnegara, dank arena cuaca yang cukup terik saat itu. 3-0 untuk PRIVACY mengakhiri pertandingan pembuka ini.
Akhirnya partai inti hari ini dimulai juga. Layaknya pertandingan resmi lainnya, untuk pembukaan bendera kedua tim dikibarkan setelah bendera OSIS dengan diiringi lagu FIFA anthem. Pertandingan ini dipimpin langsung oleh David Sembiring, wasit Nasional yang tidak diragukan lagi debutnya dalam dunia perwasitan.
Kick-off dimulai dan kedua tim bermain dengan Sembilan orang pemain, dikarenakan dari pihak XII IPA 7 siswa laki-lakinya hanya berjumlah Sembilan orang. Atmosfer panas menyelimuti jalannya pertandingan ini. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Segala macam cara telah kedua tim lakukan untuk menembus dinding pertahanan lawan, namun tak ada gol yang terjadi sepanjang 90 menit pertandingan.
Adu tendangan finalti akhirnya dipilih wasit untuk mengakhiri pertandingan ini, dikarenakan panas terik matahari yang sangat menyengat dan dikhawatirkan ada pemain yang pingsan. Tendangan pertama diawali dari kelas XII IPA 7, dan hasil tendangan finaltinya adalah:

1
2
3
4

XII IPA 7
V
V
µ
µ

XII IPS 1
µ
µ
µ
µ

Akhirnya pertandingan dimenangkan oleh XII IPS 1, dengan ini maka XII IPS 1 berhasil memangku gelar juara yang kedua kalinya setelah tahun lalu juga menjuarai laga ini. Ada tangis bahagia dan tangis kesedihan, namun kedua tim telah tampil hebat dalam Turnamen Liga OSIS SMA N 1 Banjarnegara.
Sampai jumpa di Liga OSIS tahun Depan, Terima Kasih Atas Dukungannya. 

1 komentar:

  1. mana postingan ttg classmeeting? saya tunggu...
    terima kasih..

    BalasHapus