Subscribe:

Jumat, 08 April 2011

Idul Adhanya SMANSA BARA

  Tahun ini ada sebuah kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh OSIS SMA N 1 Banjarnegara. Yuups benar,,, Idul Adha. .nah, di tahun ini kami tidak melakukan satu kegiatan yang biasanya menjadi rangkaian kegiatan Idul Adha yaitu ‘takbiran’, ini semua karena kebijakan sekolah yang menghargai perbedaan hari pada Idul Adha.
  Kegiatan secara keseluruhan berjalan dengan muuluus. . . hehe. Setelah selesai sholat Id di rumah masing-masing, para panitia langsung menuju sekolah, ,namun, seperti biasa, masih ada yang molor. . . hehe, kemudian dilakukan briefing yang di pimpin oleh sang ketua panitia mas Maulana Adi. Kemudian ada beberapa anak yang menuju tempat penyembelihan untuk melihat hewan kurban yang akan di potong, o ya, ngemeng-ngemeng tentang hewan kurban, dari hasil iuran yang di lakukan, akhirnya bisa menghasilkan 1 sapi dan 1 kambing tambahan lagi ada 1 kambing yang diberi oleh orang tua siswa, dan panitia yang lain bersiap di sekolah untuk memotong daging dan para wanita menyiapkan bumbu untuk membuat gule dan sate. . .hehe.
  Berapa lama menunggu, akhirnya daging kurban akhirnya sampai di sekolah, dan kami semua berbondong untuk menurunkan muatan. Tibalah saat pemotongan, setelah semua pisau terasah, kamipun bergegas memotong daging kurbannya, hmmm, hampir lupa, di kegiatan ini ada lho bapak ibu guru kita yang ikut memotong daging kurban dan membantu memasak. . . . .makasih ya pak dan bu guru, ,hehe.
  Sekitar pukul 12.00, akhirnya pemotongan usai, inilah saat istirahat makan dan pembagian hewan kurban. Namun sebelum itu semua, sang ketua panitia memberi intruksi untuk shalat dzuhur bersama, dan setelahnya kami semua menyantap hidangan yang ada yaitu gule dan sate, ada yang berbeda dari tahun ini yaitu kami makan bersama dengan guru yang sedang bertugas dalam merampungkan rangkaian RSBI, , hah. Namun tidak semua panitia kebagian sate, ada yang tidak kebagian lho. . . hhuhuhuhu, kasihan yoo.
  Inilah saatnya pendistribusian, saat pendistribusian ini di bagi menjadi 2 buah kelompok, ada yang membersihkan tempat pemotongan dan ada yang mendistribusikan dagin kurbannya. Untuk pendistribusian di bagi menjadi 3 kelompok, kelompok A mendistribusikan ke Masjid Istiqomah, Jenggul Rt 01/09 dan SD N 2 Twelagiri, kelompok B mendapat daerah tujuan ke IBMS (Ikatan Bongkar Muat Serayu), RSB(Jl. K.I Jagapati no.8), dan Kutaringin Rt 01/02, dan yang terakhir adalah kelompok C yang mengirimkan daging ke Perumahan Rakyat, Wangon Rt 01/07 dan para pasukan tukang becak “Roda Tiga”, untuk kendala pendistribusian mungkin hanya cuaca yang tidak bersahabat.
  Pendistribusianpun berakhir setelah kelompok A yang mendapat giliran tempat terjauh tiba di sekolah pada sekitar jam 3 sore, kemudian dilanjut dengan shalat ashar dan evaluasi kegiatan, disinilah para panitia menuangkan kritik dan saran untuk kegiatan, , ,hehehe, setelah evaluasi selesai, inilah saat yang paling di tunggu para panitia yaitu menuju rumah masing-masing. .. . .huh, akhirnya selesai juga, , inilah kegiatan Idul Adha kemarin . . . .C u sobat di kegiatan berikutnya. . .. d d d d d. . . 

Foto klik here

1 komentar:

  1. maaf yang update situs ini siapa ? oh iy situs smansabara yang aktif mana ya /

    BalasHapus